Senin, 06 April 2015

cara memilih topik dalam penelitian

Menentukan Wilayah Topik Penelitian
Tentukan tema yang akan anda ambil berdasarkan disiplin ilmu, ketertarikan, minat, dan yang anda kuasai. Manajemen Pemasaran dapat diambil kajian mengenai : Kebijakan Pelanggan dan pelayanan, Pemasaran jasa, Perencanaan Pemasaran, Kualitas Layanan, Internal Marketing, Politik pemasaran dan konsep pemasaran, Paradigma bauran pemasaran, Relationship Marketing, Saluran pemasaran dan strategi pemasaran, dan lain sebagainya.
Di bidang ekonomi Islam, beberapa tema seperti dasar-dasar Keuangan Islam, Struktur Peraturan, investasi syariah, Tata kelola perusahaan Lembaga Syariah, Penataan sekuritisasi Islam, Perbankan Islam, Takaful dan asuransi syariah, Proyek keuangan Islam, dan lain sebagainya.
Mendikusikan Topik Dengan Pihak Lain
Berdiskusi dengan promotor / pembimbing dapat membantu anda untuk memperoleh gambaran singkat mengenai topic yang akan anda ambil. Dalam konteks organisasi, seorang calon peneliti dapat langsung mendiskusikan permasalahan yang terjadi dengan pihak-pihak terkait seperti manager pemasaran (untuk mendiskusikan permasalahan seputar pemasaran), manager SDM (untuk menemukan permasalahan seputar SDM), dan lain sebagainya.
Mengidentifikasi Permasalahan
Identifikasi masalah merupakan langkah awal untuk memformulasikan pertanyaan-pertanyaan penelitian yang akan anda ajukan dalam rumusan masalah. Identifikasi masalah membantu anda untuk mengenali situasi tertentu yang dikenali sebagai masalah.

http://teorionline.net/menentukan-topik-penelitian/

1 komentar:

  1. Northcott scissors titanium - Titanium Arts
    Northcott scissors titanium engagement rings titanium. titanium wedding band sets By the end of October the first titanium plate of October the Northcott-Tetris was the leading titanium quartz supplier titanium sponge of cutting edge and

    BalasHapus